Kerjasama Prodi Pendidikan Bahasa Jerman

Program Kerjasama Lektor Robert Bosch Stiftung

Program kerjasama antar UM dan Robert Bosch Stiftung diwujudkan dalam bentuk Lektorenprogramm. Melalui program ini yayasan Robert Bosch mengirimkan native Speaker dari Jerman untuk mengajar di Prodi Pendidikan Bahasa Jerman.

 

Kerjasama Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin

Program 3+1 pertukaran mahasiswa antara Guangxi Normal University (GXNU)

Program 3+1 pertukaran mahasiswa antara Guangxi Normal University (GXNU) dan Universitas Negeri Malang (UM) merupakan program yang dimiliki Fakultas Sastra untuk menindaklanjuti MOU rapat council ke-4 Pusat Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang yang ditandatangani kedua pihak pada tanggal 15 Desember 2016, Universitas Negeri Malang (UM) Indonesia dan Guangxi Normal University (GXNU) China sepakat untuk melaksanakan Program Pertukaran Mahasiswa “3 + 1” ini. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa belajar dan terjun langsung selama 1 tahun (2 semester) ke negara asal bahasa yang mereka pelajari.
Program 3+1 Guangxi Normal University dan Universitas Negeri Malang ini diselenggarakan perdana pada tahun 2018. Kedua universitas saling bertukar mengirimkan mahasiswanya masing-masing yakni 8 orang mahasiswa Tiongkok di kirim ke Universitas Negeri Malang dan 9 orang mahasiswa UM dikirim ke Guangxi Normal University. Tahun 2019 UM dan GXNU masing-masing mengirimkan 6
Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah IPK minimal 3, mempunyai paspor, dan mempunyai surat tes kesehatan jasmani dan merupakan mahasiswa PSPBM S1 semester 3 dan 4. Beasiswa ini menawarkan kuliah tiga tahun di Universitas Negeri Malang dan satu tahun di Guangxi Normal University.

 

Pusat Bahasa Mandarin 

Program kerjasama antara  Universitas Negeri Malang (UM) dan Pusat Bahasa Mandarin (PBM) diwujudkan dalam bentuk beasiswa untuk mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Semester 5. Syarat bagi mahasiswa yang mengikuti program ini adalah sertifikasi HSK 3. Selain pemberian beasiswa, PBM juga mendatangkan dosen native speaker dari tiongkok untuk mengajar di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang.

 

Perlu bantuan? Chat kami